Script PHP Menampilkan Tanggal Sekarang

Untuk menampilkannya kita bisa menggunakan fungsi date() yang sudah disediakan oleh PHP. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup mengisi nilai dari fungsi tersebut. Bingung?? Hehehe, kalo bingung coba deh liat contoh berikut ini:


<?
$tgl=date('d');
echo $tgl;
?>

Hasil yang akan ditampilkan di layar adalah tanggal hari ini. Cukup mudah kan?? Berikutnya coba deh lihat penggunaan fungsi date() dengan lebih lengkap.

<?
$tgl=date('d-m-Y');
echo $tgl;
?>

Hasil yang akan ditampilkan di layar adalah tanggal lengkap hari ini dengan format dd-mm-yyyy, misalnya 21-09-2010. Berikutnya coba deh kita tambahkan nama hari.

<?
$tgl=date('l, d-m-Y');
echo $tgl;
?>

Hasil yang akan ditampilkan di layar adalah tanggal lengkap hari ini plus nama harinya dengan format nama_hari, dd-mm-yyyy, misalnya Tuesday, 21-09-2010.

Tapi sayangnya format hari yang dihasilkan hanya bisa dalam bahasa Sunda Inggris saja. Lalu kalau ingin merubahnya jadi bahasa Indonesia yang baik dan benar gimana? Tunggu deh artikel berikutnya, kita akan bahas di sana. Biar gak ketinggalan info, langganan artikel ajah dari blog ini di sini. 100% GRATIS, langsung dikirim ke email Anda.

Artikel Lainnya