Source Code Sistem Informasi Penjualan Online PHP MySql


Pada artikel kali ini, saya akan sharing tentang contoh web ecommers sederhana dengan PHP. Aplikasi ini hasil dari tugas praktikum pemrograman web di kampus saya. pada contoh web sederhana ini saya menggunakan database untuk pembuatan fitur shopping chart.
untuk referensi silahkan baca artikel ini :
http://ilmukomputer.org/2008/06/01/membuat-shopping-cart-sederhana-menggunakan-php/
Halaman Admin
Halaman Edit member
Halaman Tambah Barang
Database :

Download :

Admin :
untuk masuk admin aplikasi ini, bisa di akses : http://localhost/tokoonline/admin/
gunakan username dan password : agus
CATATAN
Bagi teman-teman yang gagal masuk halaman admin, setelah saya lihat kembali script programnya dan saya jalankan pada xampp versi 1.6.  ternyata bisa berjalan dengan baik. mungkin masalahnya ada pada versi PHP yang digunakan saat aplikasi tokoonline ini dibuat yaitu masih PHP versi 4. dimana salah satu perbedaan mendasarnya adalah pada tag pembuka PHP yang mengalami perubahan dari <? (php 4) menjadi <?php (php 5). sehingga solusinya ganti (find and replace) semua tag lama <? menjadi tag baru <?php
CMIIW…Jika ada teman-teman yang lebih tau solusinya silahkan dikoreksi letak kesalahannya. thanks B4. dan aplikasi yang saya buat mungkin tidak terlalu bagus dari segi design sistemnya. silahkan di pelajari dan semoga dapat di kembangkan :) 

Source : http://ri32.wordpress.com/2010/09/20/membuat-web-e-commerce-dengan-php-dan-mysql/

Artikel Lainnya